Senin, 15 Februari 2010

Cara mudah menempelkan gambar pada kertas karton

Saya pernah mencoba sesuatu hal yang jarang dilakukan, saat itu berkenaan dengan tugas prakarya anak disekolahnya. Agak sulit mencari ide dadakan memang, namun untungnya banyak Majalah lama yang saya simpan. Dari gambar di Majalah tersebut ada yang menarik untuk dimanfaatkan, sebuah gambar bunga cantik & lucu. Saya gunting gambarnya lalu berpikir bagaimana memindahkan ke media karton putih (semacam pemindahan gambar ala foto copy). Tanpa disadarinya ada tips khusus yang saya buka di internet (kalau tidak salah http://www.organisasi.org ). Keterangan nya sebagai berikut ini :

Bahan :
Kertas karton manila, lem kertas, cuka, potongan gambar dari majalah.

Cara Membuat Stiker :
1. Tempel kertas karton manila di balik potongan gambar dari majalah dengan lem kertas.
2. Campur dan aduk cuka dengan lem kertas dengan perbandingan 1 banding 2.
3. Oles campuran cuka lem tadi di belakang kertas karton manila yang tidak ada gambarnya lalu keringkan. Selesai.
4. Jika hendak menempelkan gambar tempel yang tadi dibuat, tinggal diberi sedikit air di bagian yang diolesi campuran cuka lem lalu tempel di tempat yang akan ditempeli gambar tempel.

Nah...ketika dipraktekan ternyata hasilnya memuaskan dan anak saya merasa puas dibuatnya.

Jika anda ingin mencoba silahkan, siapa tahu ada cara lain yang lebih bagus. Selamat mencoba.


0 komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar pada blog ini

AdBrite