Kamis, 15 Januari 2015

Lukisan Kaca Khas Cirebon masih menyimpan greget.....

Lukisan Kaca Khas Cirebon masih menyimpan greget bagi penikmatnya, sekalipun perkembangan usaha ini agak lamban bergerak yang banyak dipengaruhi keadaan ekonomi saat ini apalagi sejak BBM naik, tingkat daya beli masyarakat terhadap kerajinan yang satu ini hampir hampir meredup. Namun walaupun demikian jika melihat hasil karya pelukis kaca Cirebon yang notabene menampilkan kekhasan lukisan kaca itu sendiri, rasa greget masih terus menghias direlung hati penikmatnya. Gaya lukisan kaca Cirebon yang tetap berbeda dengan lukisan kaca lainnya di negeri ini bahkan mungkin juga berbeda dengan karya lukisan kaca mancanegara. Lukisan Kaca Cirebon sarat dengan makna, unik dan spesifik mampu menuai decak kagum bagi yang melihatnya, gaya dekoratif yang kental dengan nuansa Cirebonan dimana motif mega mendung dan wadasan selalu menghiasi disetiap coretan lukisannya. Benar benar khas dan berbeda.

Coba simak  Lukisan Kaca Karya Sumbar Priyanto Sunu (Toto Sunu) sang Maestro Pelukis Kaca Cirebon Gaya Modern dibawah ini :
Selain garapannya yang apik diimbangi dengan pigura yang berkelas membuat setiap karya Toto Sunu harganya bernilai tinggi....aduhai.
Salam.
Ditulis oleh : Halimi,SE,MM.
Gambar : Galeri  Toto Sunu


0 komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar pada blog ini

AdBrite