Jumat, 29 Oktober 2010

KARYA-KARYA PELUKIS SUMBAR PRIYANTO SUNU



Inilah karya-karya Toto Sunu yang dipamerkan pada Pameran Produk Ekspor Daerah (PPED) ke 15 Tahun 2010 di Gedung Jogja Expo Centre dari tanggal 27-31 Oktober 2010. Pameran yang dihebohkan dengan Tragedi Meletusnya Gunung Merapi ini, memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para peserta pameran.
Berita yang terus-terusan tentang kejadian-kejadian tragedi Merapi, sedikitnya membuat resah bagi para peserta yang menghawatirkan adanya gempa. Namun pada akhirnya kami cukup lega karena hal itu tidak terjadi, bahkan hujan abupun tak mencapai lokasi pameran.
Kembali ke karya Toto Sunu, lukisan kanvas yang bernuansa karikatural dekoratif, menampilkan figur manusia "gendut" yang menghadirkan suasana humor dan kelucuan. Entah apa yang menjadi dasar pemikiran Pelukis Toto Sunu ini, apakah dia menyindir dirinya sendiri yang berbadan kurus krempeng ? atau menyindir para penguasa yang kenyang dengan dana hasil sabetan......yang jelas figur "gendut" bisa juga menginsfirasikan bahwa dia menginginkan negara yang subur makmur loh jinawi bagi masyarakatnya.

Penulis,
Halimi,SE,MM.

0 komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar pada blog ini

AdBrite