Senin, 22 Februari 2010

souvenir / cinderamata / oleh-oleh khas Singapura (Singapore)

Semua teman, saudara dan rekan kerja tentunya tahu dong kalau anda lagi berlibur ke Singapura, rasanya nggak etis kalau pulang dengan tangan kosong ke Indonesia tanpa bawa oleh-oleh. Souvenir / Cinderamata khas Singapura dapat ditemukan di seluruh kota, di toko-toko serba ada utama, pusat perbelanjaan, dan hotel, serta dengan bermacam-macam bentuk mulai dari gantungan kunci, kaos sampai kerajinan setempat. Jika ingin berburu oleh-oleh / souvenir yang murah seperti kaos, gantungan kunci dan cinderamata yang mengandung logo-logo Singapura silahkan pergi ke Bugis, Chinatown atau Little India. Disitu ada banyak toko yang menjual souvenir dengan harga yang murah.
risis-orchid-souvenirKoleksi RISIS Orchid & Peranakan

Bunga anggrek Risis adalah kerajinan tangan yang indah dari bunga nasional Singapura. Ini adalah bunga anggrek asli, yang dicelupkan dalam emas 22K dan dibuat menjadi pin, anting-anting dan liontin. Pilihlah aneka pilihan oleh-oleh khas Peranakan, mulai dari set bros berukir sampai tempat kartu nama yang unik. Terinspirasi oleh budaya Peranakan yang merupakan perpaduan dari pengaruh China, Melayu dan Eropa, aneka barang ini tersedia di Suntec City Mall dan National Orchid Garden.

Image Source www.visitsingapore.com

Hadiah Seni & Warisan Budaya

Selain bisa mengenal lebih jauh negara Singapura anda juga bisa mendapatkan memorabilia asli Singapura, kunjungilah salah satu dari empat Museum Shop Singapura yang berlokasi di pusat kota. Museum Shop ini memiliki poster-poster pemandangan Singapura lama dan baru, sarung batik yang cantik, perhiasan hasil rancangan lokal dan tanda mata unik yang diilhami oleh seni dan warisan budaya Singapura.


geyland_serai

Image Source www.visitsingapore.com

Rempah-rempah

Ingin membuat kari sendiri di rumah? Alami aroma rempah-rempah khas Melayu yang harum di sepanjang Geylang Serai atau rempah-rempah India yang lebih kuat di Serangoon Road. Dapatkan rempah-rempah ini atau campuran dalam kemasan yang banyak tersedia di supermarket dan toko-toko. Sempurna untuk mengejutkan dan mengesankan keluarga di rumah!


Alat Makan yang Unik

Hidangan khusus memerlukan alat makan yang khusus pula. Sebuah aksesori unik di Doc Cheng’s (di Raffles Hotel) adalah sepasang sumpit yang dimasukkan dengan cerdik ke dalam mangkuk. Anda juga akan menemukan alat khusus lainnya di sini, mulai dari saringan sampai sendok pengaduk penggorengan yang besar.

Produk Singapore Sling

Apa cinderamata yang lebih baik daripada yang asli dari Raffles Hotel – Grand Old Dame sendiri? Raffles Hotel kami yang terkenal dan bersejarah ini menawarkan berbagai oleh-oleh dan cinderamata unik yang diilhami oleh warisan budayanya yang kaya. Raffles Hotel Museum Shop menawarkan alas gelas, kaus dan poster yang menunjukkan Singapore Sling yang terkenal itu. Cinderamata khas Raffles Hotel lainnya antara lain magnet kulkas, gantungan kunci dan reproduksi stiker koper dari tahun 1960-an.

Obat Tradisional Cina

Rahasia tubuh yang sehat adalah keseimbangan dari Yin dan Yang. Pengobatan kesehatan ala Timur mengandalkan herbal dan tumbuhan alami – dan jenisnya ada ribuan! Cobalah membuat ramuan herbal tradisional Cina yang banyak tersedia di ruang pengobatan yang eksotik di Chinatown.


Barang Opera Cina

Bagaimana dengan sesuatu yang benar-benar oriental? Eng Tiang Huat (di River Valley Road) adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi apabila Anda menginginkan oleh-oleh khas opera Cina. Barangnya bermacam-macam, dari topi sampai rompi sulaman untuk wanita, dari seruling bambu sampai kecapi China (erhu).


Oleh-oleh Alami

Apabila Anda mengunjungi Singapore Botanic Gardens, adalah suatu keharusan untuk mendapat kenang-kenangan atas kunjungan Anda di sana. Botanic Garden Shop menawarkan pilihan yang bagus berupa buku-buku sejarah alam dan suvenir khas alam.


Barang Opera Cina

Bagaimana dengan sesuatu yang benar-benar oriental? Eng Tiang Huat (di River Valley Road) adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi apabila Anda menginginkan oleh-oleh khas opera Cina. Barangnya bermacam-macam, dari topi sampai rompi sulaman untuk wanita, dari seruling bambu sampai kecapi China (erhu).


Oleh-oleh berbau India

Singapura adalah negara yang kaya akan kebudayaan, salah satunya India. Jadi jika anda menginginkan oleh-oleh yang memiliki ciri khas India anda bisa pergi ke Little India. Ada banyak souvenir yang menarik yang anda bisa bawa pulang dari sana. Jadi sewaktu anda di Singapura jangan lupa untuk berbelanja di Little India.


Oleh-oleh Makanan Premium Singapura

BeeChengHiangBawalah pulang pengalaman gastronomi yang unik dari Singapura. Oleh-oleh yang ringan sekaligus lezat sangat sempurna untuk mengenang kembali aroma dan citarasa pilihan Singapura kapan pun, di manapun. Selain itu, oleh-oleh ini telah mendapat tanda persetujuan dari Health Promotion Board sebagai Pilihan yang Lebih Sehat. Terdapat lebih dari 15 produk makanan untuk dipilih. Anda akan menyukai Pork Ribs rasa kopi dengan rasa Hainanese Chicken rice yang tidak ada bandingannya; sensasi pedas dari saus sambal Premium dan Padang Sambal Chilli Sauce; kehalusan rasa Buddha Jumps over the Wall, sup ala Cina kental yang berisi aneka kelezatan seperti kerang scallop, jamur, sirip hiu dan tiram abalon kecil. Sangat lezat!
Ada juga oleh-oleh yang tidak kalah terkenalnya dari Singapura yaitu dendeng babi, salah satu toko yang terkenal dengan dendeng babinya adalah Bee Cheng Hiang.

http://wisatasingapura.kiosgeek.com

0 komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar pada blog ini

AdBrite