Senin, 23 Juni 2014

Pentingnya Lomba Cinderamata Khas Daerah

Sebuah kenyataan yang dihadapi dunia cinderamata khas daerah adalah sulitnya menemukan produk baru yang berdaya saing namun tetap berorientasi bahan baku lokal. Salah satu upaya yang dilakukan diantaranya dengan mengadakan Lomba Cinderamata Khas Daerah. Tujuan Lomba ini adalah untuk menggali kreativitas masyarakat setempat dalam mendukung pengembangan Ekonomi Kreatif dibidang seni kerajinan khususnya Cinderamata Khas Daerah. Sasaran lomba adalah masyarakat setempat,pengrajin UKM dan kalangan muda yang interest terahadap produk cinderamata khas daerah.

Begitu pentingnya kegiatan ini sehingga memerlukan pemikiran dan penanganan serius bagi pemerintah setempat serta instansi terkait, apalagi kegiatan tersebut berkesinambungan serta adanya tindak lanjut untuk pengembangan selanjutnya.

Tak ada gading yang tak retak, setiap kegiatan pastinya tidak akan ada yang sempurna, maka hal ini sangat perlu dukungan semua pihak. Jika semua saling bahu membahu, sangat mustahil untuk mengalami kegagalan.
Tiada kata terlambat, maka mulailah dengan niat dan tekad bulat untuk mewujudkan keinginan bersama dalam pengembangan cinderamata khas daerah. Insya Allah sukses.
Selamat berkreativitas.
Contoh Gambar Kerajinan Topeng Gunung Kidul Yogyakarta :

0 komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar pada blog ini

AdBrite