Kamis, 14 Oktober 2010

Kerajinan Meubel Jepara

Seperti yang dikutip oleh Tempat Wisata Indonesia Penggunaan ukiran jepara tidak hanya di rumah atau gedung, kantor dan tempat-tempat lainnya di dalam negeri, bahkan diminati masyarakat luar negeri. Masih eksisnya ukiran tersebut hingga saat ini, karena tidak pernah ada kesamaan di antara produknya. Antara produk ukiran satu dengan lainnya mungkin mirip, tapi tak pernah ada yang sama atau identik.

Furnitur yang terbuat dari kayu jati berpadu dengan ukiran Jepara sangat cocok menghiasi sudut-sudut rumah Anda. Apakah itu rumah bergaya modern maupun tradisional. Ia banyak digandrungi karena keunikan gaya ukir yang dipahatkan detil pada tiap sisi-sisi kayu.

Minat masyarakat terhadap Furniture jati jepara semangkin baik, mengingat selain memiliki ukiran klasik dan modren, juga lebih tahan lama dibandingkan dengan perabot kayu biasanya, yaitu bisa sampai 20 tahun bahkan 50 tahun, dan tidak mudah dimakan rayap, yang menjadi keunggulan ukiran ini dari perabotan lainnya.

Ketika membeli produk mebel dan kerajinan tangan dengan ukiran Jepara, sama saja dengan mengoleksi produk bernilai seni dan estetika tinggi tanpa ada duanya. Jadi kalau diproduksi secara massal atau besar-besaran suatu jenis produk ukiran tersebut, maka kita tidak bisa menemukan produk yang sama. Tentunya ini yang membuat para pencinta produk mebel dan kerajinan tangan terus mencari koleksi-koleksi terbaru.

Selain itu ukiran Jepara sudah hadir sejak zaman Majapahit dan terus berkembang, baik dari sisi desain, fungsi maupun estetikanya. Hingga kini sekitar 80 persen warga asli masih menekuni kegiatan produksi ukiran. Dan tidak hanya warga asli, warga luar kota, bahkan asing sudah bergerak di bisnis ukiran ini.

Dari segi desain, proses pembuatan hingga kualitas produk yang tercipta, ukiran Jepara memang belum ada duanya, karena sebuah karya masterpiece. Tidak ada yang bisa membuat atau meniru ukiran tersebut asli sehingga sama.

Sampai saat ini, produksi mebel dan kerajinan tangan ukiran Jepara masih berjalan baik. Bahkan, pengrajin dan tempat produksi tidak lagi hanya berdomisili di kota ini, tapi sudah menyebar di kota-kota besar di Indonesia. Meskipun pengrajin dan pengusaha ukiran tersebut tetap orang asli daerah ini

Meski mengandalkan keterampilan manual, bukan berarti mebel Jepara tidak mempunyai keunggulan. Nilai tambahnya justru karena masih banyaknya sentuhan tangan tersebut. Khususnya pada seni ukir yang terpahat di produk mebel kayu.

Dibanding produk Vietnam yang saat ini menjadi pesaing ketat Indonesia, mebel ini mempunyai kelebihan utamanya dalam seni ukirnya. Berbeda dengan produk sejenis dari Vietnam, Burma, maupun Tiongkok yang banyak menggunakan mesin-mesin. Keunggulan seni ukir inilah yang harus menjadi branding kuat mebel ini di pasar Internasional

Kerajinan asli Jepara seakan tak lekang dimakan zaman. Lihat saja, baik dari seni ukirannya atau mutu bahannya, jenis kayu asal kota kelahiran Kartini ini adalah jenis yang diakui sebagian kalangan untuk membuat perabotan yang terbaik. Mulai dari tempat tidur, lemari, kursi tamu hingga pigura. Tak heran sebagian besar kalangan memilih menghiasi rumahnya dengan perabotan dari daerah ini.

Bila anda tertarik dengan Kerajinan Meubel Jepara anda bisa memesannya di Anugrah Alam Meubel, Dalam penjualan Mebel asli Jepara ini kami langsung bekerjasama dengan pengrajin mebel Jepara. Kami menjual dan menawarkan meubel asli Jepara dengan produk asli dan berkualitas tinggi pastinya,yang dibuat oleh pengrajin mebel jepara dengan motif dan desain ukiran Jepara yang terbuat dari kayu JATI asli pilihan dengan kualitas kayu terbaik anti rapuh.

Kami menjual dan menyediakan produk mebel kualitas ukiran khas jepara dengan model Classic, Minimalis, Modern, Hand Panting dan banyak model lainnya sebagai contoh kami menyediakan Sofa, Set Meja Kursi Ruang Makan, Meja Kantor, Almari, Kursi Telepon, Bed, Buffet, Meja TV, Meja Rias, Nakas, Set Meja Kursi Ruang Tamu dan banyak lagi lainnya dengan harga yang sangat TERJANGKAU.

Dalam Penjualan ini Kami lebih mendahulukan dan mengutamakan Prioritas Pelanggan untuk Kepuasan dalam pembelian Produk dari Kami.Jika Anda Berminat membeli produk Mebel ukiran jepara kami,
Silahkan Langsung Menuju tempat Pemasaran kami yang berada di Kalimantan tepatnya di Balik Papan Selatan Jln. Mt. Haryono No. 15 Dam Rt. 30 Kelurahan Damai atau Hubungi Head Office Ir. Taufik Hidayat dengan No. Tlp Flexi : 0542-8045371 Hp : 081334560900.

Artikel Terkait Postingan Tempat Wisata Indonesia


0 komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar pada blog ini

AdBrite