Senin, 22 Februari 2010

Hemat Pengeluaran untuk Cinderamata

Cinderamata atau souvenir bukan hanya untuk kebutuhan pernikahan. Cinderamata bisa sebagai buah tangan dalam perjalanan untuk saudara, kerabat yang ditinggal, dsb.

1. Pilih yang sederhana

Semakin sederhana modelnya semakin murah harganya. Karena nilai sebuah souvenir dipengaruhi oleh harga bahan serta tingkat kesulitan dalam proses pembuatannya. Untuk itu pilihlah yang bentuknya relatif kecil dengan desain yang lebih sederhana. Untuk lebih menghemat waktu, Anda bisa langsung memilih kreasi souvenir yang sudah tersedia di pasaran. Bisa Anda temukan di pasar modern ataupun di kaki lima, banyak sekali pilihan yang ditawarkan. Dengan turun langsung ke pasar seperti ini, bisa jadi akan memunculkan ide baru untuk membeli kreasi souvenir yang belum terpikir sebelumnya. Atau mungkin malah memberikan inspirasi untuk menciptakan kreasi sendiri.

2. Perhatikan Jumlah

Perhatikan jumlahnya. Memesan dalam jumlah yang banyak dapat menekan anggaran jika dihitung harga satuannya. Namun jika souvenirnya berbeda untuk masing-masing orang yah Anda harus pitar dalam masalah ini. Misalnya untuk anak kecil ada chocolate souvenir, untuk orang tua baju gamis, dan orang kerjaan semacam kerja sehari-harinya berbahasa asing dibelikan software penerjemah. Di sinilah dibutuhkan kejelian dan ketepatan memberikan souvenir cinderamata.

www.kingfoto.com

http://bikin.web.id/tag/cinderamata-khas/

0 komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar pada blog ini

AdBrite